Jumat, 21 Januari 2011

potongan puzzle

baru-baru ini gw ikut sebuah organisasi di kampus. selain emang karena gw lagi libur, gw ngerasa butuh berorganisasi.

nah, namanya juga masuk di lingkungan baru, pasti ada pikiran ini itu. jujur aja, gw emang biasanya rada gak gampang bisa akrab sama orang-orang baru. kadang kalo gw bingung bersikap karena posisi gw yang belum terlalu jelas, gw pernah mikir kalo aja gw kaya beberapa temen gw yang gampang banget bersosialisasi. kalo aja gw bla bla bla...

tapi akhirnya gw sadar kalo berandai-andai jadi seseorang itu gak bakal nutup semuanya. suatu waktu gw seakan dapet suatu pemikiran yang cocok sama yang lagi gw rasain...

seseorang itu layaknya potongan puzzle sedangkan suatu lingkungan sosial itu yaa puzzlenya. potongan puzzle akan ngisi tempat-tempat yang emang cocok sama bentuknya.

keliatan mengkotak-kotakkan?. don't get me wrong!. sebenernya yang mau gw sampein di sini bukan pikiran kalo seseorang itu gak bisa ngeluasin pergaulannya karena dia gak punya bentuk yang sesuai, tapi lebih ke pikiran kalo setiap potongan puzzle punya gambar dan bentuknya sendiri. dia hanya butuh jadi diri sendiri untuk tau posisi yang sebenarnya, bukannya malah berangan-angan jadi bentuk lain. setiap potongan pasti spesial, setiap potongan gak selalu cocok sama suatu gambar, tapi setiap potongan juga pasti punya tempat. Tiap potongan puzzle harus bisa menyesuaikan diri seiring puzzlenya yang lambat laun terisi dan membesar. ya, menyesuaikan diri! bukannya mengiris beberapa bagian dirinya supaya cocok dengan suatu puzzle.

yaa, sekarang memang masih proses. namanya juga integrasi tanpa paksaan. pasti butuh lebih banyak waktu. tapi pasti bisa kok!!!. =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar